Rabu, 10 Juni 2015

Tips Mendekorasi Dinding Ruang Keluarga dengan Bingkai Foto


                                                                                          copas Informa.co.id.  


 22 jan 1997
Dekorasi Dinding Dengan Bingkai Foto
Bingkai foto  kini menjadi pilihan menarik sebagai aksesoris guna mempercantik dekorasi dinding ruang keluarga Anda. Agar tidak terkesan monoton Anda bisa mengubah suasana di ruang keluarga dengan memiliki bingkai berbagai ukuran dan warna. Adapun dalam pemilihan ukuran bingkai sebaiknya mempertimbangkan ruang kosong yang tersedia pada dinding. Bila tersedia ruang kosong cukup luas tidak ada salahnya Anda memilih beberapa bingkai berukuran besar yang dikombinasi dengan beberapa bingkai ukuran kecil. Lebih apik lagi bila warna bingkai juga bervariasi atau kaya warna.


Lebih lanjutnya, ada faktor pertimbangan lain yang mesti diperhatikan. Faktor yang dimaksud yaitu bahan bingkai yang dipilih. Setelah Anda bermain kombinasi pada ukuran dan juga warna bingkai, untuk bahan bingkai sebaiknya dipilih bahan yang sama. Hal ini agar bingkai yang dijadikan aksesoris dinding terlihat serasasi satu sama lain. Sebenarnya keserasian ini bisa pula Anda hadirkan dengan memilih sejumlah bingkai dengan motif, desain, atau pola sama.


Berbicara tentang bahan dasar membuat bingkai, ada beberapa macam pilihan yang dapat dipilih. Bahan yang dipilih hendaknya bahan berkualitas bagus. Agar bingkai awet dan memberi suasana baru pada dinding ruang keluarga Anda. Lalu apa saja bahan bingkai yang berkualitas? Berikut diberikan beberapa bahan  bingkai foto  rekomendasi:

  • Kayu
Kayu kerap digunakan untuk membuat perabot rumah tangga dan tidak terkecuali bingkai atau figura. Kayu dipilih karena lebih kuat dan awet. Bahan kayu pada bingkai biasanya juga lebih mudah berpadu dengan perabot lain dalam ruangan. Tidak hanya itu saja. Bahan kayu juga cukup mudah dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan. Hanya saja sejumlah bingkai berbahan kayu yang tersedia memiliki desain formal. Namun, dengan sentuhan warna-warna dan motif yang berbeda  bingkai foto  berbahan kayu menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

  • Kain Flanel
Kain flanel banyak dimanfaatkan untuk membuat aksesoris mulai bros, tas, hingga bingkai sebuah foto. Bahan kain flanel menjadi satu pilihan tepat karena variasi warnanya cukup menarik dan apik. Warna-warna pada kain flanel pun cenderung menggambarkan kegembiraan dan keceriaan. Sehingga penggunaan bingkai foto dari bahan kain flanel pada dinding ruang keluarga bisa memberi sentuhan warna yang lebih ceria.

  • Kardus Bekas
Sepintas kardus bekas mungkin terlihat tidak bernilai. Akan tetapi, setelah didesain sedemikian rupa kardus bekas dapat dibuat menjadi bingkai foto bermotif cantik. Hanya saja perlu menjadi catatan bila Anda memilih bahan kadus pastikan bingkai terhindar dari jangauan air. Pasalnya kardus cukup riskan sobek bila terkena air. Selain itu, foto Anda bisa jadi juga rusak jika tersiram air.

  • Plastik
Rekomendasi bingkai atau figura yang cocok untuk mendekorasi dinding ruang tamu berikutnya dipilih dari bahan plastik. Hal ini karena bahan plastik cukup awet. Di pasaran pun banyak ditawarkan beragam desain, warna, dan ukuran bingkai berbahan plastik yang menarik. Bahan cukup ringan dan bila terjatuh biasanya cukup tahan banting. Akan tetapi, dalam hal ini pastikan memilih bahan plastik yang aman untuk kesehatan Anda dan keluarga.


Demikian beberapa bahan yang kerap digunakan untuk membuat bingkai foto . Bahan apapun yang Anda pilih sebaiknya mempertimbangkan kualitas dan keawatannya. Sementara untuk motif, ukuran, warna, dan desain baik disesuaikan dengan desain interior ruang tamu secara keseluruhan. Sehingga bingkai yang dihadirkan dapat menguatkan konsep desain interior yang ada dan memberi sentuhan baru tersendiri.


dipublikasikan: joe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar